Jumat, 23 Oktober 2020

Ijasah Sekolah Paket C setara secara hukum dengan ijasah SD/SMP/SMA

Ijasah Sekolah Paket C setara secara hukum dengan ijasah SD/SMP/SMA

Keberadaan sekolah paket semakin banyak tumbuh di lingkungan sekitar kita, dengan menjanjikan keunggulan dari masing masing sekolah termasuk kami PKBM Dharma Putra Mandiri yang terletak di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, namun keberadaan sekolah paket juga tidak diselingi dengan pemberian informasi yang benar tentang status dari ijasah yang dikeluarkan.

Masih banyak masyarakat yang kurang paham atau bahkan tidak mengetahui perihal status ijasah paket C/B/A yang dia akan miliki setelah lulus, sehingga kabar kabar miring pun ikut berhembus ditambah lagi dengan oknum oknum yang memanfaatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan sesaat.

Kabar kabar miring yang berkembang sangat banyak seperti :

  1. Ijasah sekolah paket yang tidak bisa dipakai kuliah
  2. Ijasah sekolah paket yang tidak bisa dipakai bekerja
  3. Ijasah sekolah paket yang tidak bisa dipakai buat mendaftar sekolah kedinasan seperti mendaftar sekolah kepolisian / TNI dan sejenisnya

Serta hal hal lain yang akan kami sampaikan secara bertahap, untuk saat ini pembahasam kami akan berfokus pada Ijasah sekolah paket setara secara hukum dengan Ijasah SD/SMP/SMA hal ini sesuai dengan surat edaran tahun 2006, Menteri Pendidikan Nasional yang menegaskan bahwa ijazah Paket A/Paket B/Paket C setara secara hukum dengan ijazah SD/SMP/SMA. Surat Edaran Mendiknas bernomor: 107/MPN/MS/2006 tersebut ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Kepala Staf TNI AD, TNI Al, TNI AU, Kapolri, Kepala BKN, dan Rektor Universitas/Direktur Politeknik/Ketua Sekolah Tinggi.


Atas dasar surat edaran diatas itulah maka kami berharap kabar perihal kekeliruan yang berkembang di masyarakat bisa terbantahkan.

Kepada siswa siswi sekolah paket, atau bagi yang masih ragu ragu ayooo segera daftarkan diri anda segera. Jangan menunda nunda kejar masa depan kalian, masa depan kalian ya adanya ditangan kalian sendiri. Segera berusaha dan tak lupa selalu berdoa.

PKBM Dharma Putra Mandiri adalah sekolah paket C, paket B, paket A, dan home schooling yang terletak di Pondok Aren, Kota Tangsel

Info lebih lanjut bisa konsultasi via Whatsapp di 0896-5315-0991 (Chat - Jam kerja)